Sunday 29 June 2014

Cara Membersihkan Kaca Kotor Berkerak

*Video bisa diterapkan kepada kaca Aquarium

Kaca kotor atau berjamur pasti banyak anda temukan dimanapun, seperti botol bekas yang tidak terawat, kaca meja yang sudah lama, kaca jendela, lampu mobil yang kotor berwarna kuning, akuarium yang jarang di bersihkan dan masih banyak lagi. disini saya akan memberikan tips bagaimana Cara Membersihkan Kaca Kotor Berkerak secara ekonomis dengan bahan yang mudah di cari.


kaca berkerak

kaca yang mulai usang seperti kaca cermin di kamar mandi yang sudah sangat lama pasti akan terdapat jamur yang mengerak dan sulit di hilangkan, bahkan walaupun anda sikan atau gosok dengan benda apapun tetapsaja akan ada kerak lumut yang melekat keras dan tidak bisa hilang. kejadian ini yang sering saya alami di akuarium kamar. walaupun rajin di bersihkan tetap saja lama kelamaan berkerak.

ini singkat cerita mendapatkan trik ampuh dalam membersihkan kaca, pagi itu adalah jadwal rutinku membersihkan akuarium tempat ikan-ikan kesayanganku, cuaca cerah dan jadwal kuliah kosong, jadi ada cukup banyak waktu untuk bersih bersih kamar, akuarium dan mencuci mobil. singkat cerita ketika aku sedang mencuci akuarium ada kerak yang semakin lama semakin banyak dan mengganggu pemandangan karena letaknya tepat di tengah bagian kaca depan, akhirnya aku bertekat untuk membersihkan nya. sudah mencoba banyak cara seperti menggosoknya dengan grenjeng besi yang biasa di gunakan untuk mencuci wajan tetap saja tidak bisa, menggunakan cairan-cairan kimia keras juga tidak mempan, sempat putus asa juga dan saat itu juga ada teman ibu datang dan menanyakan apa yang saya lakukan. jawaban ku aku sedang coba menghilangkan kerak di kaca akuarium ini tetapi tidak bisa juga. lalu teman ibuku memberikan sebuah tips ampuh yang selalu aku gunakan untuk membersihkan semua benda yang terbuat dari kaca.
begini nih caranya:






  1. siapkan alat dan bahan nya dahulu
    - kertas koran
    - odol
    - grenjeng besi yang biasa untuk mencuci wajan atau sikat yang keras
    - air bersih
  2. basahi dahulu kaca yang akan kita bersihkan menggunakan air bersih
  3. lumuri kaca dengan odol
  4. gosok kaca menggunakan grenjeng atau sikat sampai merata
  5. diamkan dahulu selama kurang lebih 15menit
  6. basahi lagi dan sikat kembali menggunakan odol sampai benar benar merata dan dirasa cukup
  7. celupkan kertas koran kedalam air dan jangan terlalu basah
  8. bersihkan permukaan kaca menggunakan kertas koran yang sudah kita basahi hingga hilang semua odol nya
  9. setelah dirasa cukup bersih lalu bilas menggunakan air bersih dan lihat hasilnya, sangat mengejutkan bukan, kacanya seperti baru dan benar-benar sangat bersih
dengan cara di atas biasa saya gunakan untuk membersihkan lampu mobil yang sudah mulai menguning atau kotor berjamur. dan cara tersebut juga bisa anda gunakan untuk perabitan kaca lainnya, semoga bermanfaat bagi anda para pembaca.
|

No comments:

Copyright © 2013. Aquascape Design - All Rights Reserved
Re-Design by ArtBAG, Design n Tech | Published by Aquascape Design